Bicara Pilgub Sulsel, Terlalu Pagi Bagi Bro Rivai -->
Cari Berita

Bicara Pilgub Sulsel, Terlalu Pagi Bagi Bro Rivai

Jumat, 01 Januari 2021

Bro Rivai

MAKASSAR, Ragam Suara Jelata--- Pasca pesta demokrasi Pilkada/Pilwalkot 2020, nampak masyarakat mulai kembali hangat memperbincangkan suksesi Pilgub yang mungkin kelak akan dihelat pada 2022 bila agenda politik Pilkada berikutnya dipercepat.

Sejumlah nama yang disebut-sebut akan mewarnai ajang Pilgub mendatang antara lain petahana Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah, sejumlah politisi lokal dan pusat maupun figur-figur baru-lama yang dinilai memiliki kapasitas baik untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pilgub mendatang.

Salah satu figur  Sulsel yang pernah ikut meramaikan dinamika politik Sulsel, Abdul Rivai Ras yang akrab disapa Bro Rivai memberi tanggapan bahwa terlalu pagi bicara soal Pilgub ketika dihubungi melalui mobile celluler-nya, Jumat (1/1/21).

“Terlalu pagi bicara soal Pilgub, sebaiknya kita fokus memikirkan keselamatan rakyat yang tengah dirundung duka akibat Covid-19 ketimbang ramai membahas isu perebutan kekuasaan politik,” pungkasnya.

Seperti diketahui di era pandemi Covid-19, tantangan terberat yang dihadapi para pemimpin daerah di seluruh Indonesia adalah bagaimana membangun keseimbangan antara aktivitas ekonomi dan upaya pemerintah dalam melakukan pembatasan berskala besar.

Karena itu, menurut Bro Rivai membahas Pilgub itu menunggu momen yang tepat, biarkan Gubernur yang saat ini memimpin dapat menjalankan amanah rakyat sebaik-baiknya dan bekerja optimal mengatasi isu Covid-19 dan berbagai agenda pembangunan lainnya,” tambahnya.

Tim Ragam SJ