Jalan Tak Rampung Dikerja, Warga Turungan Baji Kembali Tagih Janji Bupati Sinjai -->
Cari Berita

Jalan Tak Rampung Dikerja, Warga Turungan Baji Kembali Tagih Janji Bupati Sinjai

Burhan SJ
Senin, 12 Juli 2021

Jalan poros Sinjai Barat (Laiya-Arabika). 

SINJAI, Ragam ---  Warga kembali, menagih dan harapkan Jalan Poros Laiya-Arabika cepat dirampungkan, tepatnya yang ada di Sappeareng, Dusun Soppeng, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat. Senin, (11/07/21).

Rifaldi, Warga Dusun Soppeng mengatakan Jalan Poros tersebut telah masuk dalam progaram 100 hari kerja Bupati Sinjai namun sampai saat ini jalan belum rampung dikerjakan.

"Jalan ini kan masuk dalam program 100 hari masa kerjanya pak bupati, namun sampai hari ini belum rampung," ungkapnya.

Rifaldi melanjutkan,  jalan ini merupakan akses masyarakat menuju Ibu Kota Kabupaten Sinjai.

"Dan kita ketahui bahwa jalan tersebut kan merupakan akses masyarakat, baik orang yang menempuh pendidikan dikota maupun keperluan masyarakat lainnya," jelasnya.

Sampai saat ini jalan poros penghubung Kecamatan Sinjai Barat dengab Kecamatan Buluppoddo ini semakin rusak parah, sehingga mereka berharap kepada pemerintah agar segera mengerjakannya.

"Kondisi jalan tersebut saat ini rusak parah, jadi harapan kami semoga Instasi terkait segera menyelesaikan jalanan tersebut," terang Rifaldi.

Hal yang sama juga disampaikan, Hamsir Warga Desa Terasa sebagai Mahasiswa UMSi, ia mengharapkan jalan tersebut untuk cepat diperbaiki sebab merupakan akses terdekat masyarakat menuju kota Sinjai.

"Kami sangat berharap agar jalan ini cepat diperbaiki karena jalan ini adalah akses paling dekat untuk dilewati menuju Sinjai Kota, supaya masyarakat juga bisa menikmati akses jalan ini," harap Hamsir, Minggu, (10/07).

Sekedar diketahui, Jalan Poros Laiya-Arabika masih tersisa 1,6 Km yang belum rampung, sejak tahun 2016 lalu Masyarakat Desa Turungan Baji mengelukan jalanan tersebut walau sampai saat ini masih tetap rusak parah dan belum dilakukan perbaikan.

Sampai berita diterbitkan, Dinas terkait dalam hal ini Kepala PUPR Sinjai belum memberikan tanggapan.

(Tim)