PLN Icon Plus SBU Sulawesi & IBT Dukung Peningkatan SDM di Industrial Vocational Fair 2024 -->
Cari Berita

PLN Icon Plus SBU Sulawesi & IBT Dukung Peningkatan SDM di Industrial Vocational Fair 2024

Burhan SJ
Sabtu, 29 Juni 2024

MAKASSAR, – PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT berpartisipasi aktif dalam Industrial Vocational Fair 2024 yang diadakan di Hotel Claro Makassar pada tanggal 20 Juni 2024. 


Acara ini dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Bapak Masrokhan, Kepala Pusat PPVI Ibu Wulan, serta pimpinan unit kerja pendidikan vokasi industri dari seluruh Indonesia.


Industrial Vocational Fair 2024 merupakan wadah untuk mempertemukan industri dengan para lulusan sekolah dan perguruan tinggi vokasi.


Dalam sambutannya, Masrokhan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas lulusan vokasi agar dapat terserap di industri.


Ia juga menekankan bahwa kebutuhan SDM industri di Indonesia mencapai 682 ribu orang per tahun, sehingga perlu diupayakan kerjasama yang kuat antara dunia pendidikan dan industri.


Salah satu bentuk kerjasama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan MoU antara Satker Pendidikan dengan Mitra Industri.


PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT, diwakili oleh Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT Rizky Ardiana Bayuwerti, turut menandatangani MoU ini.


“PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan vokasi di Sulawesi untuk meningkatkan kualitas lulusan dan mempersiapkan mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh industri. Kami percaya bahwa pendidikan vokasi adalah kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa. Oleh karena itu, kami akan terus mendukung pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia,” ujar Rizky. Sabtu (29/6).


Selain pameran industri dan penandatanganan MoU, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti seminar, workshop dan job fair. 


Diharapkan melalui kegiatan ini, lulusan vokasi dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan dan industri dapat memenuhi kebutuhan SDM yang berkualitas.