Pengurus Karang Taruna Sipasse're Kelurahan Tamaona Gowa Dilantik -->
Cari Berita

Pengurus Karang Taruna Sipasse're Kelurahan Tamaona Gowa Dilantik

Kamis, 03 September 2020



GOWA, Suara Jelata---Pengurus Karang Taruna Sipasse're Kelurahan Tamaona, Kabupaten Gowa, resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi pengurus, periode 2019-2021. Kamis, (3/9/2020).

Pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tamaona tersebut, dihadiri  Sekertaris Camat Tombolopao yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Tombolopao. 

Tak hanya itu, pelantikan tersebut juga dihadiri LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda se Kelurahan Tamaona.
 
Rustam Syah selaku Kepala Kelurahan Tamaona dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan pelantikan tersebut.

Menurutnya, pemuda di karang taruna ini adalah sebagai pelanjut tongkat estavet kelurahan Tamaona kedepannya.

"Jadi berdasarkan petunjuk yang ada dari Dinas Sosial, bahwa dari awal sudah direncanakan pelantikan serta pengukuhan Karatang Taruna Sipasse're ini dari bulan maret kemarin, namun karena munculnya wabah, terpaksa kita undur dulu," katanya. 

Rustam Syah Juga mengatakan bahwa, dirinya sangat bersyukur karena nama karang taruna telah dirembukkan dan disepakati Karang Taruna Sipasse're.

Menurutnya, kata Sipasse're ini sangat kental budaya akan budaya yang ada di Kelurahan Tamaona.

"Kata sipasse're merangkum keseluruhan yaitu bersatu di wilayah kelurahan Tamaona seperti maknanya yang tak akan padam karena kalian adalah pelanjut tongkat estavet kelurahan kedepannya," tutupnya. 

Sementara itu, Jamaluddin selaku Ketua Umum Karang Taruna Sipasse're mengucapkan banyak terimah kasih kepada pihak kelurahan atas kerjasamanya sehingga pelantikan dan pengukuhan ini berjalan dengan lancar.
 
"Saya Juga berterimah kasih atas amanah yang di berikan depada saya selaku ketua dan juga teman-teman anggota karang taruna," ungkap Jamaluddin. 

"Saya berharap kerjasama antara pengus karang taruna dan pemerintah kelurahan supaya karang taruna bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini Kelurahan Tamaona," kuncinya.

Laporan:Wawan