Usai Menghibur, Ketua Rumah Dongeng Sinjai Harap Anak-anak Terus Belajar -->
Cari Berita

Usai Menghibur, Ketua Rumah Dongeng Sinjai Harap Anak-anak Terus Belajar

Selasa, 22 September 2020

SINJAI, Suara Jelata--- Nampak antusiasi anak-anak PAUD dan Siswa MIS Tangkalia  Desa Turungan baji, saat mendengar dongeng dalam kegiatan Kemah Literasi 2020, yang berlangsung di Desa Turungan  Baji, Kecamatan Sinjai Barat. Minggu (20/9) lalu.

Mereka yang notabenenya tinggal di kampung terpencil ini sangat senang bisa mendengar dongeng langsung dari founder Rumah Dongeng Sinjai, Mirfayani Mirsal.

Selain mendongeng Kak Yani nama sapaanya, juga mengajak anak-anak bermain dan senam konsentrasi sebagai ice breaking kegiatan berlanjut.

"Sebagai pendongeng, saya sangat bahagia dan gembira melihat anak anak yang sejak pagi sudah berkumpul di lapangan meski cuaca sangat dingin, walau berjalan kaki mereka tetap antusias dengan kegiatan ini" ungkapnya.

Di sisi lain, ia juga mengucapakan banyak terima kasih kepada Kajari Sinjai yang telah memberikan bingkisan untuk semua anak-anak, kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sinjai yang menyediakan mobil layanan perpustakaan keliling.

"Harapan saya dengan kegiatan dongeng bisa merawat kebahagiaan dan keceriaan anak-anak di dusun terpencil untuk selalu belajar apalagi di saat pandemi ini mereka harus belajar." jelasnya. (22/9).

TIM SJ