Himaprodi HPI IAIM Sinjai Sukses Gelar Guru Merdeka di Sinjai Barat -->
Cari Berita

Himaprodi HPI IAIM Sinjai Sukses Gelar Guru Merdeka di Sinjai Barat

Jumat, 21 Januari 2022

Foto bersama di air terjun Laliako.


SINJAI, Ragam--- Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam - Institut Agama Islam Muhammadiyah (Himaprodi HPI-IAIM) Sinjai mengadakan kegiatan "Guru Merdeka" di Dusun Soppeng, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Kamis, (20/1/22).


Kegiatan yang melibatkan dua komunitas yakni Forum Pemersatu Pemuda Tonrong (FPPT) dengan Kerukunan Pemuda Pattiroang (KPP) ini sebagai bentuk rangkaian Hari Lahir (Harla) Himaprodi HPI yang ke-4.


Para peserta dari dua komunitas tersebut nampak  antusias berdiskusi bersama beberapa pemateri dari Himaprodi HPI.


Setelah kegiatan, mereka  sempat mengunjungi destinasi wisata terdekat yaitu air terjun Laliako di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat.


"Walau jalanannya sangat ekstrim apalagi musim hujan, tetapi atas semangat pemuda dan teman-teman. Alhamdulillah sukses menyelesaikan kegiatan ini" kata Fadly, selaku ketua Umum Himaprodi HPI.


Fadly menuturkan, untuk sampai di komunitas butuh jalan kaki sejauh 2 Km, lantaran akses yang sangat sulit dilalui kendaraan. Walau demikian, dirinya mengaku memilih Desa Turungan Baji sebagai salah satu Desa binaan untuk Himpunannya.


"Dari komunitas di Dusun Soppeng ke air terjun Laliako jalan kaki juga sekita 3 Km. Dan itu kami lalui, agar teman-teman juga bisa merasakan langsung bagaimana aktivitas dan semangat para pemuda di desa, walau kesulitan akses tetapi tetap mau belajar" tutupnya.


Tim