Kapolres Apresisasi Kinerja KPU Tator dalam Pilkada 2020 -->
Cari Berita

Kapolres Apresisasi Kinerja KPU Tator dalam Pilkada 2020

Jumat, 05 Februari 2021

TATOR, Ragam Suara Jelata--- Kapolres Tana Toraja, Sarly Sollu mengatakan sangat mengapresiasi KPU Tator dalam menyukseskan pilkada 2020, dengan bekerja secara proporsional.

"Secara proporsional Saya melihat awal daripada bahwa KPU Sebagai penyelenggara dan Bawaslu sebagai pengawas mampu melaksanakan tugas dengan baik menciptakan Pilkada yang aman sehat," kata Salry Sallu di Aula KPU Tator, Jumat, (5/2/2021).

Kata dia penyelenggaraan Pilkada tahun ini sangat berat karena dilaksanakan di situasi wabah Covid-19, ini tidak menimbulkan cluster-cluster baru dan penyelengaraan Pemilihan kepala daerah berhasil diwujudkan.

Sementara Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa mengungkapkan bahwa dalam melaksana suatu tugas perlunya suatu  komitmen propesional dan netralitas.

"Sangat penting kita perhatikan dalam melaksanakan tugasnya tetapi prinsip saya kalau kita komitmen untuk melaksanakan tugas ini dengan netralitas terus kemudian melaksanakan tugasnya dengan profesional," ujaranya.

Kemudian itu dari Polres sendiri, lanjut dia, selalu berinteraksi dengan KPU dalam rangka membuat suatu rencana pengaman dan  memprediksikan situasi yang ada saat ini.

Denis Sayodeno