Korban Hilang di Kali Bebeng Belum Ditemukan, Tim Pencari Terjunkan Alat Berat -->
Cari Berita

Korban Hilang di Kali Bebeng Belum Ditemukan, Tim Pencari Terjunkan Alat Berat

Admin Suara Jelata
Jumat, 03 Desember 2021

MAGELANG, Ragam--- Korban hilang yang dibawa arus Kali Bebeng, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang akibat banjir lahar dingin, pada Rabu (01/12/2021) lalu belum ditemukan. Pencarian terus dilakukan  di sekitar TKP yakni hulu Kali Bebeng. 

Tim pencari korban melibatkan Polres Magelang, Basarnas, SAR, Relawan, Bergas Merapi, serta instansi terkait.

"Sampai dengan pukul 13.43 WIB hari ini, pencarian dibantu dengan dua alat berat. Namun demikian, sampai sekarang korban masih belum ditemukan," ujar Kapolsek Srumbung, AKP Sumino. Jumat, (03/12/2021).

Ia menambahkan, dari hasil pencarian baru ditemukan puing-puing kendaraan di sekitar lokasi. Pencarian masih akan terus dilakukan sampai korban bisa ditemukan.

"Kami tetap akan melakukan pencarian. Insya Allah, korban bisa segera ditemukan. Kami tetap akan berusaha. Jika, hari korban belum ditemukan. Kami akan mengganti metode pencarian untuk hari berikutnya," terangnya.

Ia menambahkan, untuk pencarian korban berdasarkan prosedur operasi standar (SOP) dilaksanakan selama 7 hari. Namun demikian, karena melihat kondisi di hulu Kali Bebeng yang tidak menentu dan sulit untuk melakukan kegiatan pencarian, pihaknya akan mencoba melakukan pencarian dengan metode yang lain.

"Untuk kegiatan pencarian, mungkin mulai besok dilakukan dengan metode lain. Namun demikian, tetap dilakukan pemantauan dan diharapkan bisa segera ketemu (korbannya)," ujarnya.

Sumino mengatakan, pihaknya juga sudah mengomunikasi hal tersebut kepada pihak keluarga korban. Nantinya, setiap perkembangan terkait  pencarian akan disampaikan ke pihak keluarga korban.

"Kami sudah memberikan keterangan kepada keluarga maupun relawan terkait pencarian hari ini. Kami akan sekuat tenaga membantu agar korban bisa segera ditemukan. Nantinya, jika ada  perkembangan akan segera kami laporkan," pungkasnya. 

Iwan