Antusias Warga Sinjai Barat Kerja Bakti Perbaiki Jalannya -->
Cari Berita

Antusias Warga Sinjai Barat Kerja Bakti Perbaiki Jalannya

Burhan SJ
Minggu, 17 Oktober 2021

Warga setempat kerja bakti

SINJAI, Ragam- Kegiatan kerja bakti dilakukan oleh warga Dusun Tonrong, Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Mereka bekerja bakti setiap hari Minggu guna untuk memperbaiki jalanannya yang masih jalan tanah dengan menggunakan alat seadanya seperti Cangkul, Linggis dan keperluan lainnya

Kali ini Minggu 27 Oktober 2021 sekitar 60 orang yang dipimpin langsung oleh kepala Dusun Tonrong, Herman, yang baru-baru ini dilantik.

Masyarakat Dusun Tonrong ini masih mengutamakan gotong royong terutama dalam hal perbaikan jalan.

Mereka mengaku, ada beberapa titik yang diutamakan, terkena longsor, saluran jalan yang masih saluran tanah dan juga pembersihan rumput yang tumbuh liar di badan jalan demi kemajuan kampungnya yang masih licin setiap kali turun hujan

"Ini kami lakukan setiap hari Minggu demi kemajuan kampung kami dan Alhamdulillah masyarakat yang ada di Dusun Tonrong ini masih mengedepankan gotong royong dan kerja bakti" kata warga, Syamsul.

Syamsul yang juga sebagai penasehat Forum Pemersatu Pemuda Tonrong (FPPT) melanjutkan, pihaknha selalu menggantungkan harapan kepada pemerintah setempat.

"Terutama pemerintah Daerah agar memperhatikan jalanan kami seperti yang dijanjikan pak Bupati saat sosialisasi pemilih beberapa tahun lalu dan ini tidak terasa tinggal berapa tahun ke depan kita pemilihan Bupati kembali namun ternyata belum ada tanda-tandanya" lengkapnya.

Tim