Bangun Karakter Berkemajuan, FPPT Gelar Pendidikan di Turungan Baji -->
Cari Berita

Bangun Karakter Berkemajuan, FPPT Gelar Pendidikan di Turungan Baji

Selasa, 27 April 2021

SINJAI, Ragam Suara Jelata--- Forum Pemersatu Pemuda Tonrong (FPPT) melakukan pembukaan Pendidikan Penerimaan materi di Sekretariat Taman Baca Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat. Selasa, (27/04/21).

Penerimaan Materi yang bertema, "Kreatifitas Pemuda Dalam Membangun Karakter dan Inovasi Untuk Mewujudkan Desa Yang Berkemajuan".

Hamsir, Ketua FPPT mengatakan kegiatan penerimaan materi dilakukan guna meningkatkan sumber daya Pemuda Desa.

"Saya selaku ketua umum Forum Pemersatu Pemuda Tonrong bersuyukur dengan diadakannya kegitan penerimaan materi ini dan kami di sini tidak hanya berkumpul tetapi di sini kami belajar untuk membangun karakter dan inovasi Pemuda Desa," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, dengan terbentuknya FPPT dan terbangun kesadarannya akan dapat bermanfaat bagi kehidupan Masyarakat.

"Dengan terbentuknya Forum FPPT ini Masyarakat di Desa Terasa dan khususnya di Dusun Tonrong sangat merasa terbantu melalui kesadaran untuk bergotong-royong melalui FPPT ini" tambahnya.

Selain itu, Muh. Agus selaku Ketua Karang Taruna Desa Terasa yang turut hadir dalam pembukaan kegiatan Penerimaan Materi FPPT tersebut menyampaikan.

"Proses pendidikan yang dilakukan oleh Pemuda merupakan langkah awal untuk menghasilkan sumber daya Manusia yang berkualitas. Dan Pendidikan Non-Formal seperti ini perlu kita lakukan hingga ke Desa-desa," tutupnya.

Tim SJ