Camp Demokrasi KOPEL Indonesia, Gandeng KKP Unismuh Deklarasikan Anti Korupsi -->
Cari Berita

Camp Demokrasi KOPEL Indonesia, Gandeng KKP Unismuh Deklarasikan Anti Korupsi

Sabtu, 19 Desember 2020

GOWA, Ragam Suara Jelata--- Pada Kamis, 17 Desember 2020 KKP Unismuh dan Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia mengadakan camp demokrasi di Malino, Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan hari anti korupsi, dengan tema "Membangun Integritas Pemuda Anti Korupsi".

"Kegiatan ini kami lakukan bentuk dari program kerja di kantor KOPEL dalam prosesi KKP di KOPEL Indonesia, kegiatan ini kami batasi dengan undangan yang sebelumnya kami edarkan ke 200 organisasi yang kami undang, tetapi karena Covid-19-19 hingga kami batasi, camp demokrasi pada tahun ini juga kami adakan deklarasi pemuda anti korupsi" jelas Amhad Tang, selaku direktur KOPEL Makassar.

Lanjut Ocha, sapaan akrabnya, ini adalah bentuk bagaimana memerangi korupsi yang ada di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

"Ini merupakan hal penting bagi pemuda dalam mewujudkan demokrasi anti korupsi" kuncinya.

Turut hadir dan mendeklarasikan dirinya dalam bagian anti korupsi, Sekwan Kabupaten Gowa, Yusuf Sampera, Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir, SE., MM, Ketua Majelis pustaka PWM Sulsel, Hadisaputra, S. Pd., M. Si, Ketua PW Pemuda Muslimin Sulsel, Muhammad kasman, SE., M. Si, Ketua DPD IMM Sulsel, Abdul Gafur, S. Sos, dan peneliti KOPEL Indonesia Muh. Akil Rahman.

Tim Ragam. SJ