Karang Taruna Laliako Desa Terasa Dilantik Wabup Sinjai, Ketua Harap Peduli Sosial -->
Cari Berita

Karang Taruna Laliako Desa Terasa Dilantik Wabup Sinjai, Ketua Harap Peduli Sosial

Sabtu, 26 September 2020

SINJAI, Suara Jelata--- Pengurus Karang Taruna (KT) Laliako Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai masa Bakti 2020-2023 resmi dilantik. Sabtu, (26/09/2020).

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus tersebut dilantik langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong.

Selaku ketua yang dipilih secara aklamasi, Muhammad Agus dalam sambutannya mengatakan bahwa Karang Taruna adalah organisasi nonpartisan dan harus hadir dalam upaya kepedulian sosial serta sebagai wadah pengembangan untuk generasi muda.

"Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial." katanya. 

Selain itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Andi Adry, juga berharap bahwa dalam segala proses menentukan kebijakan di desa, pemuda harus terlibat dan bersinergi dengan pemerintah desa.

Sementara Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwasannya dalam menyusun program kerja mendatang, meminta agar memprogramkan pendataan data miskin.

"Saya berharap dengan kehadiran karang taruna, bisa membantu manjembatani masyarakat yang kurang mampu sehingga bisa meminimalisir angka kemiskinan yang ada di desa Terasa." harapnya.

Tidak hanya itu, Andi Kartini juga menyinggung soal infrastruktur di desa tersebut yang masih sangat memprihatinkan dan perlu banyak pembenahan.

"Insya allah dalam anggaran berikutnya bisa di lanjutkan, mudah-mudahan masih ada APBD tahun 2021 untuk infrastruktur terkhusus di untuk Desa Terasa." katanya.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan pelantikan selesai, dilanjutkan dengan proses perayaan hari jadi Karang Taruna ke-60 tahun.

Diketahui, Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, staf Camat Sinjai Barat, Kepala Desa Terasa, para Kepala Dusun, Para PKK Desa, Karang Taruna Desa Turungan Baji, Karang Taruna Tanggara serta ratusan masyarakat yang sengaja hadir untuk menyaksikan.