Emil Kembali Terbitkan Buku Terbarunya, "Tentang Rindu & Pulang" -->
Cari Berita

Emil Kembali Terbitkan Buku Terbarunya, "Tentang Rindu & Pulang"

Kamis, 18 Agustus 2022


Emil

GOWA, Ragam--- Penulis muda asal Desa Tabbinjai, Tombolopao, Kab. Gowa, Emil yang juga aktif sebagai penggiat literasi meluncurkan buku yang merupakan kumpulan puisi dan catatan kecil menggelitik  dengan diberi judul "Een, Tentang Rindu & Pulang". Kamis (18/08/2022) 


Dalam penjelasannya kepada Ragam, saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, dalam buku itu dirinya menyajikan 100-an tulisan yang terdiri dari puisi dan catatan kecil. 


"Tulisan yang ada dalam buku ini merupakan pengembangan daripada buku sebelumnya, yakni Ranting yang Menolak Patah. Jujur project dari buku ini dibantu oleh kak Burhan. Seorang penulis dari Sinjai yang selalu membersamai, memberikan arahan dan masukan. Tanpa beliau, karya ini tidak akan ada", katanya. 


Tulisan yang diterbitkan oleh Guepedia ini menampilkan tulisan-tulisan yang lebih bergairah dan hidup dalam alam pikiran pembacanya, karena Emil menyajikan rajutan kalimat yang bebas.


"Catatan ke catatan lainnya sangat kental terasa, petualangan ilmu pengetahuan, perjalanan fisik, realisme dalam kehidupan sehari-hari, hingga kisah cinta yang janggal menjadi adonan lengkap dalam buku ini," kata pemuda kelahiran Sinjai ini.


Ia berharap terbitnya kumpulan puisi dan catatan kecil ini bisa memicu tumbuhnya sastrawan muda yang mampu unjuk gigi di gelanggang penerbitan, dan membuat perjalanan sastra Indonesia terus menggeliat.


"Kami dari penulis yang masih awam ini ingin melanjutkan 'jihad literasi' para pendahulu kami, serta menjaga agar kobaran api sastra Indonesia tetap menyala, dan kami berterima kasih kepada Penerbit  yang turut andil dalam menjaga tradisi penerbitan karya-karya sastra, khususnya dari kalangan sastrawan muda," kuncinya.


Tim