Luar Biasa, Sanggar Seni Kawali Wakili 3 Provinsi pada Event Gebyar Budaya di NTB -->
Cari Berita

Luar Biasa, Sanggar Seni Kawali Wakili 3 Provinsi pada Event Gebyar Budaya di NTB

Sabtu, 14 Mei 2022

Tim Sanggar Seni Kawali


SOPPENG, Ragam--- Sanggar seni Kawali kembali ditunjuk sebagai perwakilan Sulawesi Selatan dalam event gebyar budaya se-Indonesia di Cagar Budaya Mayura, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Lebih membanggakan lagi ternyata bukan hanya Sulawesi Selatan yang diwakili akan tetapi sanggar ini mewakili 3 provinsi sekaligus yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.


"Alhamdulillah puji syukur kepada tuhan tentunya dan terima kasih kepada BPNB Sulsel khususnya yang masih menjadikan kami perwakilan bahkan 3 provinsi sekaligus dalam event nasional, ini merupakan kebanggan kami dari sanggar seni Kawali, insyaallah kita akan menampilkan terbaik sesuai proses dan usaha teman-teman selama beberapa hari ini smpai ke lokasi event nantinya dan kami sudah bagi tugas masing-masing ada yang khusus untuk melatih persoalan tarian ada yang mengurus kostum dan ada juga yang mengurus musik" kata ketua tim, Ajmal. Sabtu (14/5/22).


Sanggar seni Kawali sendiri beralamat di Desa Tetewatu, Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.


Ajmal mengaku akan menampilakan dua tarian nantinya yang bernuansa tradisi dan kreasi.


"Event gebyar budaya se-indonesia yang dilaksanakan di cagar budaya mayura NTb akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 mei 2022 mendatang dan akan dihadiri oleh seniman-seniman nusantara" kuncinya.


Tim