Luar Biasa, STMIK AKBA Kini Sudah Jadi Universitas -->
Cari Berita

Luar Biasa, STMIK AKBA Kini Sudah Jadi Universitas

Rabu, 20 April 2022


MAKASAAR, Ragam--- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer STMIK AKBA kini telah beralih status jadi Universitas Teknologi AKBA Makassar (UNITAMA).


Peralihan status ini sesuai SK Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI dengan nomor: 279/E/0/2022, tertanggal 13 April 2022.


Pada SK itu ditandatangani Plt Dirjen Pendidikan, Tinggi Riset dan Teknologi, Nizam atas nama Mendikbudristek RI. Demikian disampaikan Ketua STMIK AKBA, Dr. H. Askar Taliang, M.Si, kepada media Rabu siang (20/04/2022).


Dijelaskan, penyerahan SK secara resmi dari Kemendikbud Ristek menunggu jadwal dari Kantor LLDIKTI IX Sultanbatara yang merupakan perpanjangan tangan Kemendikbud Ristek di daerah.


Selanjutnya, Askar mengungkapkan, UNITAMA ini mengelola program studi yakni; S1 Sistem Informasi; S1 Teknik lnformatika; S1 Bisnis Digital; S1 Teknologi lnformasi dan S1 Pendidikan Teknologi Informasi.


“Pada perubahan status dari sekolah tinggi jadi universitas ini telah dipersiapkan dengan meningkatkan kualitas sumber daya dosen/tenaga pendidik,” katanya.


Saat ini ada sebanyak 21 dosen sedang merampungkan studi jenjang S3 pada program pascasarjana di Unhas dan UNM Makassar. Di Jawa, ada di ITS Surabaya; Universitas Negeri Malang; Universitas Negeri Jokyakarta, serta apa pula yang ke Jepang.


Para dosen yang lanjut studi itu 18 orang atas bantuan biaya dari pihak yayasan serta 3 dari pihak penyelenggara beasiswa dari negara.


“Diharapkan dalam satu dua tahun terakhir ini mereka akan merampungkan studi dan kembali memperkuat proses pembelajaran di kampus,” katanya.


Selanjutnya, ia mengatakan UNITAMA segera melakukan pembenahan fisik kampus dengan merenovasi gedung saat ini dengan membangun kampus berlantai sembilan.


Tim