Tolak Tambang, Warga Sinjai Timur Hadirkan DPRD di Lokasi -->
Cari Berita

Tolak Tambang, Warga Sinjai Timur Hadirkan DPRD di Lokasi

Rabu, 09 Juni 2021

SINJAI, ragam--- Belakangan ini berpolemik, tambang di Sinjai Timur dikunjungi langsung oleh sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai.

Dalam peninjauan langsung yang beralamat di Dusun Baccara, Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timut. Mereka saling bersitegang antara masyarakat yanh sedang berunjuk rasa (demonstrasi) dengan anggota DPRD. Rabu, (09/6).

Tokoh masyarakat, Wawan, mengaku mewakili masyarakat lain menutut agar lokasi tambang di hentikan dan memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan kemudian menutup peroses pertambangan.

"Kalau tidak ditutup tambang ini, kami akan bertindak tegas" ungkapnya.

Perwakilan DPRD dari komisi III, Akmal, yang juga hadir di lokasi mengatakan, terkait adanya aspiraus yang masuk pihaknya menerima aspirasi untuk ditindak lanjuti, dan akan dilakukan RDP.

"Olehnya itu, kami hadir melihat secara langsung. Kami akan merekomendasikan kepada pihak terkait untuk melakukan penutupan tambang ini karena masyarkat resah. Ketika rekomendasi tidak diindahkan oleh pihak terkait maka akan dilakukan langkah hukum," kuncinya.

(Irs)