Mia, Penulis Muda Sinjai yang Penuh Inspirasi -->
Cari Berita

Mia, Penulis Muda Sinjai yang Penuh Inspirasi

Sabtu, 12 Juni 2021

Mia

SINJAI, Ragam--- Bagi yang suka membaca terlebih lagi dari kaum perempuan siapa sih yang tidak kenal dengan Wattpad atau yang biasa disebut dunia orange oleh banyak remaja. 

Nama Wattpad pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para pembaca. Wattpad adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membaca berbagai genre cerita atau menulis karya mereka sendiri. Terlebih lagi, sudah banyak penulis yang karyanya di lirik oleh penerbit dan diterbitkan berkat aplikasi Wattpad ini.

Salah satu penulis yang karyanya sudah diterbitkan adalah A. Nur Islamia Hasbi. 

Mia sapaan akrabnha, adalah salah satu penulis yang lahir pada 20 Juli 1996 di Jalan Bulu Bicara, Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten  Sinjai, Sulawesi Selatan yang karyanya berhasil dilirik oleh penerbit melalui aplikasi Wattpad. 

Mia yang memang sejak kelas 6 SD sudah sangat menyukai membaca dan menulis beberapa cerpen pun quotes kini berhasil menerbitkan karyanya pada tahun 2017 yang berjudul Merelakan Masa Lalu dan menyusul karya keduanya yang berjudul Aksara Luka pada tahun 2021 yang di mana sedang berlangsung PO atau PRE ORDER di laman istagramnya @nurislamiahs_.

"Dari kelas 6 SD memang sudah suka banget membaca. Tapi, kalau untuk menulis sejak duduk dikelas 7 SMP. Kalau sudah jam istirahat kadang suka banget nulis dibelakang buku catatan beberapa quotes atau kalau lagi nggak ada kerjaan apapun suka bikin cerpen bahkan kebiasaan itu berlangsung sampai sekarang di mana umurku sudah hampir 25 tahun" katanya.

Buku pertamaku, kata dia lanjut, merelakan Masa Lalu ditulis pertama kali di aplikasi Wattpad pada tahun 2018.

"Awalnya nggak percaya diri karena belum ada yang membaca tulisanku, tapi aku tetap menulis dan rajin update. Nggak lama seneng banget karena sudah ada yang baca, vote dan komen meskipun yang baca baru 1 itu sudah bikin bahagia banget. Melihat dari perjuanganku menulis aku semakin percaya kalau kita mau nulis jangan pernah berharap tulisan kita mau di baca oleh banyak orang. Tapi, menulis ya karena kamu memang mau menulis. Karena menulis itu adalah hobi kamu." urainya. (12/6).

Merelakan Masa Lalu juga merupakan tulisan pertama Mia di Wattpad.

"Buku Merelakan Masa Lalu ku tulis karena terinspirasi dari kisahku sendiri dan juga beberapa kisah dari teman-temanku yang terkadang curhat atau membagi kisah hidupnya sama aku. Kemudian menyusul judul ceritaku yang lainnya, salah satunya Diary Hijrahku yang Alhamdulillah sudah dibaca lebih dari ratusan ribu kali. Buku kedua ku yang berhasil di terbitkan berjudul Aksara Luka dan sekarang sedang berlangsung PO pertama di instagramku. Buku Aksara Luka sendiri adalah hasil kolaborasiku bersama ke tiga teman penulis ku di aplikasi tumblr dan wattpad yang berasal dari Surabaya." lengkapnya.

(Tim).