Anugrah Y Rundupadang: Masyarakat Jangan Takut Divaksin -->
Cari Berita

Anugrah Y Rundupadang: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Jumat, 12 Februari 2021

TORUT, Suara Jelata- Pemerintah kabupaten Toraja Utara (Torut) melalui juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Anugrah Y Rundupadang mengajak masyarakat untuk divaksin dan tidak menyebar berita hoax.

"Pemkab Toraja Utara mengingatkan elemen masyarakat agar selalu menularkan berita-berita positif dan benar (fakta) yang dapat dipertanggungjawabkan mengenai suntik vaksin dan stop menebar berita bohong atau Hoax," kata Anugrah Y Rundupadang, Kamis (11/2/2021) kemarin.

Diketahui sebelumnya, Pemkab Torut  telah menerima Vaksin Sinovac atau vaksin Covid-19 sebanyak 3.400 vial dimana vaksin tersebut di prioritaskan kepada Forkopimda dan  OPD dan tenaga kesehatan

Anugrah juga menyebutkan bahwa pihaknya telah usai melakukan vaksinisasi (suntik vaksin sinovac) bersama Camat Rantepao Rony Kalasuso, Ketua KNPI Torut, Belo Tarran dan Kadis Pendidikan Drs Yermia Marewa, di Puskesmas Rantepao, per 10/2/202.

"Selain itu melindungi kita dari virus, meningkatkan kekebalan kelompok tubuh dan terpenting sebagai warga negara Indonesia yang baik wajib ikut di vaksin,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa terbukti setelah dilakukan vaksin sinovac perdana di lapangan Bakti Rantepo semua berjalan dengan baik, sehingga sangat diharapakan pihak pelayan publik  yang sementara di data untuk tahap kedua yakni TNI Polri, ASN, BUMN, BUMD, tokoh agama, pedagang pasar, organda.

Kata Anugrah sampai hari ini per 10 Februari 2021  total Nakes divaksin sebanyak 1.199 orang.

Denis Sayodeno