Cekatan! Basarnas Palu Berangkatkan Tim ke Majene Bantu Korban Gempa -->
Cari Berita

Cekatan! Basarnas Palu Berangkatkan Tim ke Majene Bantu Korban Gempa

Burhan SJ
Jumat, 15 Januari 2021

PALU, Gema Suara Jelata---Sebanyak 12 orang personil Tim Rescue diberangkatkan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, untuk membantu korban gempa di Majene, Sulawesi Barat. Jumat (15/01/2021).

Gempa Bumi yang mengguncang Majene Sulawesi Barat dan sekitarnya dengan Magnitudo 6,2 SR berpusat 6 km Timur Laut Majene Sulbar menyebabkan kerusakan sejumlah bangunan. Seperti, kantor Gubernur SulBar, Hotel Maleo, dan Rumah-rumah penduduk.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan mengirim sejumlah personil ke lokasi untuk membantu dalam proses evakuasi korban.

"Sebanyak 12 orang tim rescue telah diberangkatkan pagi tadi, pukul 06.18 Wita ke lokasi kejadian dan tim diperkirakan tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 Wita, menghitung perjalanan dari Palu ke Mamuju menempuh perjalanan darat sekitar 8 jam" katanya.

Tim Rescue dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga, Andi Sultan, S.E. yang berangkat menggunakan 1 unit Rescue Car, 1 unit truck personil, 1 set alat estrikasi dan peralatan pendukung lainnya.

Tim Ragam SJ