Kolaborasi Yayasan Amirah dengan Kemenko PMK Tingkatkan Nilai Revolusi Mental -->
Cari Berita

Kolaborasi Yayasan Amirah dengan Kemenko PMK Tingkatkan Nilai Revolusi Mental

Rabu, 23 Desember 2020

MAKASSAR, Ragam Suara Jelata--- Yayasan Amirah berkerjasama dengan Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), mengadakan seminar sekaligus silahturahmi dengan mengangkat tema: "Sosialisasi Nilai-Nilai Revolusi Mental Bagi Perempuan Muda Islam".

Kegiatan berlangsung di Hotel Continet Jl. Adyaksa, Makassar. Rabu, (23/12/2020).

Dipandu oleh 2 pemateri yaitu, Dr. Ulfa Mawardi, M.Pd selaku staf khusus Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) dan Alfian Nur Ahmad, S.Ip. M.SS selaku Kepala Sub. Bidang Pengembangan Nilai Budaya.  

Alfian, sebagai pemateri menjelaskan ada 5 gerakan Revolusi Mental yaitu, Gerakan Indonesia Melayani yang memfokuskan peningkatan pelayanan publik untuk masyarakat, Gerakan Indonesia Bersih lebih berfokus pada perilaku hidup bersih dan sehat pada keluarga, Gerakan Indonesia Tertib memfokuskan pada perilaku tertib dan Gerakan Indonesia Mandiri yang berfokus pada meningkatkan berbagai kemandirian dalam sektor kehidupan, serta Gerakan Indonesia Bersatu memfokuskan pada peningkatan perilaku yang mendukung kehidupan Demokrasi Pancasila.

Sementara pihak KPPA mengaku, tujuan diadakanny kegiatan ini yaitu, mensosialisasikan nilai-nilai Revolusi Mental bagi Perempuan dan Anak.

"Seperti, meningkatkan sosialisasi, nilai-nilai sosial, jiwa gotong royong, peningkatan jiwa kemandirian terhadap wanita" kata Ulfa Mawardi.

Kegiatan tersebut berjalan lancar, oleh para pesrta dengan tetap mengunakan protokol kesehatan.

Tim Ragam SJ