Malam Ramah Tamah Ipmah Tamaona Gowa Sukses Terlaksana -->
Cari Berita

Malam Ramah Tamah Ipmah Tamaona Gowa Sukses Terlaksana

Kamis, 29 Oktober 2020

Tari empat etnis persembahan Ipmah Tamaona. 

GOWA, Suara Jelata---Malam puncak kegiatan Ikatan Pemuda dan Mahasiswa (IPMAH TAMAONA) Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, sukses dilaksanakam dengan meriah di Kelurahan Tamaona. Rabu, (28/10/2020).

Kegiatan yang bertemakan WARAS ini juga di rangkaikan dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda, dan berbagai penampilan mulai dari musikalisasi puisi, teatrikal dan tari paduppa, tari empat etnis, puisi adat dan beberapa penampilan lain oleh lembaga yang ada di Kelurahan Tamaona.  

Dalam momentum malam puncak yang dirangkaikan dengan penerimaan hadiah dari beberapa macam lomba, yang menjadi acara inti adalah pengukuhan anggota baru yang berperan sebagai panitia dalam kegiatan kali ini. 

Zul Jalali Wal Ikram selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengucapkan banyak terima kasih atas antusias dan partisipasi para tamu undangan yang membanjiri lapangan Lingkungan Datarang, Kelurahan Tamaona. 

 Ia juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat kesalahan dalam kegiatan ini. 

"Ada beberapa item lomba yang dilaksanakan pada skala kelurahan ini, mulai dari cabang olahraga dewasa hingga lomba untuk anak-anak," ucap Zul Jalali Wal Ikram dalam laporannya. 

Diketahui, kegiatan IPMAH TAMAONA di buka pada tanggal (23/10) lalu dan dilaksanakan selama enam hari.
 
Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Rosita mengatakan dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.
 
"Kami sagat mengapresiasi kegitan dari para pemuda apatahlagi ini di rangkaikan dengan peringatan sumpah pemuda" katanya. 

"Peran pemuda sangat di butuhkan demi kemajuan daerah kita yang tercinta ini, karna sejatinya pemuda adalah pelanjut tongkat estafet kepemimpinan," tutupnya. 

Hal senada juga di ungkap Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tamaona, Drs. Rabbi menurutnya pemuda hari ini harus berjuan keras demi kemajuan Kecamatan Tombolopao, terkhusus di Kelurahan Tamaona. 

Sementara itu, ketua umum IPMAH TAMAONA Haerul Amri dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur yang terkait dalam mensukseskan kegiatan porseni Ipmah Tamaona.

"Saya berharap yang dimana tujuan kegiatan ini guna untuk merawat kebersamaan masyarakat khususnya di kelurahan tamaona bisa kita laksanakan kedepanya," bebernya. 

"Kami sangat berharap pemerintah setempat senantisa memberi ruang untuk pemuda dalam melaksanakan kegiatan serta memberi ruang untuk mempertanyakan hal ganjil dalam pemerintahan," kuncinya.

Wawan