Pemdes Saotanre Sambut Baik Program Disdukcapil Sinjai Turun ke Desa -->
Cari Berita

Pemdes Saotanre Sambut Baik Program Disdukcapil Sinjai Turun ke Desa

Burhan SJ
Sabtu, 12 September 2020

SINJAI, Suara Jelata--- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya melakukan jemput bola bagi warga yang membutuhkan layanan Administrasi kependudukan di Wilayah Kabupaten Sinjai.

Kali ini, Disdukcapil melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik langsung ke masing-masing desa di Kabupaten Sinjai. 

Seperti yang dilakukan di Aula kantor Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai oleh petugas Disdukcapil wilayah Kecamatan Sinjai Tengah yaitu Hasrul Bahtiar,  Hasrawati, Gaffar Tamrin, dan Safri bersama Admin Disdukcapil Sinjai yaitu Ilham Bohari dan didampingi langsung oleh aparatur desa Saotanre dengan menyelenggarakan pelayanan perekaman E-KTP. Selasa, (08/09/2020) lalu.

Hasrul Bahtiar, selaku Ketua Tim Operator E-KTP  Disdukcapil wilayah Kecamatan Sinjai Tengah mengungkapkan bahwa pelayanan tersebut tetap mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Antusias masyarakat sangat luar biasa dengan adanya pelayanan langsung di Aula Kantor Desa. Sebanyak 28 warga Desa Saotanre yang melakukan perekaman e-KTP. Sebagian ada yang mengajukan permohonan pembaharuan Kartu Keluarga, akta kelahiran serta permohonan Kartu Identitas Anak." ungkapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Desa Saotanre, Sainal Abidin, yang mendampingi kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan menyambut baik adanya program tersebut. Menurutnya, program perekaman e-KTP di desa sangat membantu warga karena tidak terlalu jauh pergi ke kota untuk melakukan perekaman e-KTP. Sabtu, (12/09/2020).

“Terimakasih kepada bapak Kadis Disdukcapil Kab.  Sinjai dan para Tim e-KTP, telah membantu warga kami melalui program ini. Kami berharap program seperti ini bisa dilanjutkan.” ujarnya.

TIM SJ