Karang Taruna di Sinjai Selatan Bantu Pemerintah Validasi Data TKSK -->
Cari Berita

Karang Taruna di Sinjai Selatan Bantu Pemerintah Validasi Data TKSK

Sabtu, 12 September 2020

SINJAI, Suara Jelata--- Karang Taruna Bintang Jaya, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Sangiasseri melakukan Pemutakhiran dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) khususnya Di Kelurahan Sangiasseri. Sabtu, (12/09/2020).

Data yang berasal dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Sinjai ini, untuk Kelurahan Sangiasseri berjumlah 600 KK yang terbagi dalam 5 Lingkungan. 

Data Tersebut untuk memastikan kembali bahwa apakah masih layak untuk menerima bantuan atau tidak.

Awaluddin, selaku Ketua Karang Taruna Bintang Jaya, mengatakan bahwa melalui kegiatan ini maka salah satu bentuk sinergitas dengan pemerintah Kelurahan Sangiasseri sekaligus Program pertamanya dalam bentuk pendataan warga miskin di Kelurahan Sangiasseri.

“Karang Taruna Sebagai organisasi yang dekat dengan masyarakat harus menjadi orang pertama yang terlihat gembira, menebar senyum, menyemangati, dan mengeluarkan kalimat-kalimat positif. Tunjukkan keteladanan karena kepemimpinan terbaik adalah kepemimpinan yang keteladanan,” katanya.

Ia juga akan memetakan dan memastikan tidak ada warga lagi yang terlewatkan untuk pendataan warga miskin di Kelurahan Sangiasseri.

TIM SJ