Perjuangkan Hak Karyawan, Mahasiswa & Buruh Demo di Kantor Disnaker Makassar -->
Cari Berita

Perjuangkan Hak Karyawan, Mahasiswa & Buruh Demo di Kantor Disnaker Makassar

Selasa, 11 Januari 2022

Demo


MAKASSAR, Ragam--- Aliansi Mahasiswa dan Buruh Kota Makassar melakukan aksi unjuk rasa, Senin (10/1/22) kemarin.


Mereka mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kota Makassar dan diterima langsung oleh Andi Sunrah selaku Kepala Seksi Perselisihan Hubungan Industrial.


Andi Sunrah mengaku siap menindaklanjuti semua laporan korban yang dibawa pengunjuk rasa.


"Kami akan memanggil pihak management Bank Banten" katanya.


Mereka melanjutkan aksi di depan kantor Bank Banten dengan beberapa tuntutan, salah satunya transparansi program pensiun dini sukarela karena selama ini pihak HCT sangat tertutup bahkan terkesan diulur hingga karyawan memilih resign sendiri jadi perusahaan tak perlu bayar pesangon. Terget itulah yg menjadikan proses PPDS tidak pasti.


Pihak Bank Banten diwakili oleh Telly Z Pontoh selaku kepala cabang dan Agus Mahendra selaku Area Manager pada kesempatan tersebut menerima aspirasi dan akan menyampaikan kepada pihak management.


Sementara koordinator aksi, Ahmad Akkas, menekankan agar pihak management menanggapi hal tersebut secara serius.


Hal senada juga disampaikan oleh Ikhsan Patoppoi selaku jendral lapangan dalam orasinya agar pihak perusahaan mengacu pada UU Ketenagakerjaan sehingga segala kebijakan dan keputusan yang diambil tidak diskriminatif terhadap hak-hak karyawan.


"Kami akan kembali melakukan aksi lanjutan jika tidak mendapat respon dari pihak managemen kantor pusat Bank Banten" tegasnya.


Aksi berakhir dengan damai dan tertib.