Bulu Tanah Raih Penghargaan Desa Mandiri, H. Rusli: Ini Keberhasilan Warga -->
Cari Berita

Bulu Tanah Raih Penghargaan Desa Mandiri, H. Rusli: Ini Keberhasilan Warga

Jumat, 18 Agustus 2023

Bone, Suara Jelata—Desa Bulu Tanah, Kecamatan Kajuara, terpilih menjadi salah satu Desa Mandiri di Kabupaten Bone. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI melalui Pemkab Bone. 


Keberhasilan tersebut merupakan buah dari kesuksesan H. Rusli, SE yang baru 1 tahun tujuh bulan 25 hari memimpin Desa Bulu Tanah.


Meski demikian, H. Rusli menyebut bahwa penghargaan ini bukanlah keberhasilannya melainkan keberhasilan seluruh warga Desa Bulu Tanah.


Hal itu diungkapkan H. Rusli usai menerima penghargaan tersebut dari Bupati Bone di malam ramah tamah HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Bone, Kamis (17/08/2023).


"Ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Desa Bulu Tanah bukan keberhasilan kepala desanya dan merupakan persembahan terbaik kado ulang tahun Negara Kita  yg ke-78 semoga Bulu tanah ke depan semakin maju dan menjadi desa wisata," ungkapnya.


Lebih lanjut suami dari Hj. Liliana Jafar itu menjelaskan bahwa penghargaan desa mandiri ini diraih dengan beberapa indikator keberhasilan pembangunan diantaranya infrastruktur pelayanan publik, kemudahan pelayanan masyarakat, serta perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.


H. Rusli berharap dukungan dari semua masyarakat dan semua pihak agar Desa Bulu Tanah dapat terus berkembang dan terus menjadi desa yang berkemajuan.


Atas penghargaan Desa Mandiri ini yang diraih oleh 42 desa di Kabupaten Bone, Bupati Bone, H.A Fahsar M. Padjalangi mengaku bangga dan berharap penghargaan tersebut meningkat menjadi desa wisata yang maju. 


Diketahui, ada 5222 desa di seluruh Indonesia yang meraih penghargaan sebagai Desa Mandiri.