Antusias Warga Turungan Baji Baksos, Kades Bangga -->
Cari Berita

Antusias Warga Turungan Baji Baksos, Kades Bangga

Kamis, 07 Juli 2022

Antusias warga Turungan Baji saat Baksos, terlihat ada warga rela ikut berpartisipasi walau harus pakai tongkat.


SINJAI, Ragam--- Di bawah kendali Sabri, S.Pd.i sebagai Kepala Desa, semangat gotong royong kembali digeliatkan warga Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. 


Warga terlihat antusias membersihkan pinggiran jalan dan beberapa titik termasuk sekitaran Rumah Ibadah menjelang hari Raya Idul Adha. Kamis (7/7/22). 


Gotong royong waga tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Turungan Baji, Sabri, S.Pd.I, membersamai warganya dari berbagai elemen, yakni petani, peternak, pemuda. Bahkan antusiasme itu terlihat sangat berbeda, pasalnya salah seorang warga yang memakai tongkat ikut gotong royong dengan membawa alat untuk membersihkan. 


Sabri yang dihubungi oleh pewarta menyatakan bahwa semangat gotong royong masyarakat Trungan Baji merupakan budaya yang dikenal sejak dulu. 


"Sejak dulu hingga kini semangat gotong royong kita jaga sama-sama, kita rawat dan kembangkan sama-sama untuk kebaikan kita semua," ujarnya. 


Ditanya terkait adanya foto warga yang memakai tongkat beredar, ia mengungkapkan rasa haru dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang peduli desanya. 


"Ia benar dinda, beliau pakai tongkat ikut kerja bakti bersama. Semangatnya tentu menginspirasi kita semua dan mengajarkan kepada saya pribadi sebagai kepala desa yang baru untuk lebih semangat membangun desa," lanjutnya. 


Adanya salah satu warga yang bertongkat, membuat inspirasi bagi seluruh warga masyarakat untuk berbondong-bondong menyulap area turungan baji menjadi lebih bersih dari sebelumnya.


Tim