Dihadiri Wabup Sinjai, Laznas Yatim Mandiri & RDS Gelar Pemeriksaan Gratis di Turungan Baji -->
Cari Berita

Dihadiri Wabup Sinjai, Laznas Yatim Mandiri & RDS Gelar Pemeriksaan Gratis di Turungan Baji

Minggu, 19 Juni 2022

SINJAI, Ragam--- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yatim Mandiri Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan Rumah Dongeng Sinjai (RDS) melakukan kegiatan sosial di Taman Baca Turungan, Desa Turungan Baji, Kecamtan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Minggu (19/6/22).


Kegiatan yang dihadiri langsung Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong ini juga menggandeng pihak Puskesmas Tengngalembang.


Wakil Bupati Sinjai mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap agar kegiatan sepert ini terus dilakukan terutama di desa-desa.


"Turungan Baji memiliki potensi baik sumber daya manusia, demikian juga sumber daya alam. Sisa terus dikembangkan" kata Andi Kartini Ottong saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.


Founder Rumah Dongeng Sinjai mengatakan, kegiatan ini dirangkaikan dengan penyaluran langsung beberapa paket bantuan di antaranya paket sembako, vitamin untuk anak-anak.


"Dalam kegiatan ini kami juga bekerja sama dengan PKM setempat melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk masyarakat" kata Mirfayani Mirsal.


Sementara Pimpinan Laznas Yatim Mandiri Sulsel, Rasnal Hi Bisnu saat memberikan sambutan mengapresisasi para pemud dan masyarakat serta RDS Sinjai yang sampai hari ini senantiasa menggencarkan gerakan sosial dan literasi.


"Ini adalah langkah awal untuk terus berkolaborasi mengadakan kegiatan seperti ini di Kabupaten Sinjai" katanya.


Rasnal juga menyampaikan, pihaknya akan terus berkolaborasi melakukan peningkatan potensi di desa, salah satunya peningkatan ekonomi mandiri.


Hadir juga dari pemerintah Desa Turungan Baji serta ratusan masyarakat, dengan antusias melakukan pemeriksaan sekaligus menerima bantuan sembako, serta vitamin bagi anak-anak.


Tim