Baru Beberapa Hari, Petisi Dukungan Anca Mayor Sudah Capai Ratusan Tanda Tangan -->
Cari Berita

Baru Beberapa Hari, Petisi Dukungan Anca Mayor Sudah Capai Ratusan Tanda Tangan

Rabu, 26 Mei 2021

Petisi Dukungan Anca Mayor 

SINJAI, Ragam--- Ramai beredar di sosial media, petisi dukungan Anca Mayor untuk terlibat mengungkap dugaan kasus korupsi di Kabupaten Sinjai.

Hal itu kata Anca Mayor muncul beberapa hari yang lalu (21/5) dan tersebar cepat.

Hingga hari ini Rabu, (26/5) sudah mecapai 170 tanda tangan dukungan.

"Iya itu terkait dengan beberapa polemik yang terjadi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, belakang ini" kata Anca Mayor, (26/5).

Hal ini dibenarkan Anca Mayor, sebab menurutnya apa yang dilakukannya didukung oleh UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Aktivis Sosial ini juga mengaku masih menjalani proses hukum atas dugaan pencemaran nama baik (Red-UU No. 19 Tahun 2016 Jo UU No. 11 Tahun 2018), terkait postingannya mengenai Pemotongan Dana Kapitasi.

Diketahui, sebelumnya Anca Mayor dilaporkan oleh mantan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Suryanto Asapa pada (20/3) lalu disusul oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang juga melaporkan Anca Mayor dengan delik yang sama (red-UU ITE).

Pasalnya, Anca Mayor tetap optimis. Bahkan belakangan ini kembali memunculkan di sosial media terkait dugaan Bupati Sinjai meminta fee 10% kepada mantan Direktur PDAM Sinjai, Suratman.

Adapun petisi dukungan tersebut, meminta Presiden, KPK, Kejagung dan Ombudsman, dan Polri untuk terjun langsung ke Sinjai mengusut tuntas dugaan kasus Korupsi.

(Tim